Jumat, 13 Desember 2019

Screen O Matic

APLIKASI
SCREEN O MATIC

Jika kalian penasaran tentang Screen O Matic,Maka baca artikel ini.Artikel kali ini akan membahas tuntas tentang Screen O Matic dari pengertian,kegunaan,bagaimana menggunakannya.


Apa si Screen O Matic itu?

Screen recording adalah merekam tampilan yang tampak di layar atau piranti keluaran visual lainnya. Biasanya ini adalah suatu gambar digital yang ditangkap oleh aplikasi perekam layar yang dijalankan pada komputer, walaupun dapat pula dihasilkan olehkamera atau piranti yang menangkap keluaranvideo dari komputer. 
Screencast O Matic adalah sebuah aplikasi berbasis Java yang digunakan untuk membuat screencasts pada sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.
    Screencast O Matic memberikan layanan software gratis yang memungkinkan pengguna untuk merekam semua tampilan dan gerakan pada layar monitor. Baik gerakan krusor dan klik indikator, mudah untuk digunakan, dapat menambahkan keterangan atau komentar dengan mudah.
  
 Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menambahkan sebuah file teks untuk captioning dan berbagi video dengan audiens. Video dapat disimpan dalam format MP4, AVI, FLV, atau dan kemudian diunggah (upload) ke Screencast O Matic, web space atau YouTube.

Fungsi Screen O Matic
Untuk merekam semua tampilan dan gerakan dari layar monitor, baik itu gerakan krusor dan klik indikator, mudah untuk digunakan, dapat menambahkan keterangan atau komentar dengan mudah.

 
Cara Menggunakan Screen O Matic

1.Klik LAUNCHER FOR FREE.







2.Klik REC.Maka akan mulai merekam

Penjelasan :
Tombol REC : Untuk merejam
Tombol Setting :1. untuk mengatur tampilan video(webcam,screen,both)
                           2. untuk mengatur menit rekaman
                           3. untuk mengatur suara rekaman(aktif/tidak)
                           4. untuk mengatur ukuran layar pada rekaman

3.jika sudah maka kalian bisa melanjutkan untuk menyimpan rekaman dengan klik Done,jika tidak maka klik tanda hapus/kalian bisa langsung merekam lagi dengan klik REC.



Penjelasan :
Tombol Rec : untuk memulai perekaman
Tombol play : untuk memeriksa rekaman dengan memutar rekamannya
Tombol Done :untuk melanjutkan ke penyimpanan rekaman
Tombol hapus : untuk menghaous rekaman anda

4.Klik Save as video file.



5.Klik PUBLISH untuk menyimpan rekaman.Sebelum itu kalian harus menentukan tempat penyimpanan rekaman kalian,dengan klik folder lalu browse.supaya rekaman kalian bisa disimpan.








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

* { margin:0; padding:0; font-family: sans-serif; } nav { width:75%; height:70px; border:5px solid; line-height: 50px; } nav ul li { width:13%; height:60px; border:5px solid; float: left; list-style: none; text-align: center; } nav ul li:hover ul { display: block; } nav ul li ul { display: none; } nav ul li ul li { width:120%; height:55px; border:5px solid; }